SBY Bantah Anas Rencanakan Penggulingan Dirinya

Anas Urbaningrum. TEMPO/ Zulkarnain

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono membantah adanya rencana Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menggulingkan posisinya sebagai ketua pembina. “Ini bertentangan dengan akal sehat, itu berita bohong besar,” katanya kepada wartawan di Cikeas, Senin malam.
Menurut Yudhoyono kabar itu ini merupakan isu yang sengaja diedarkan untuk memecah belah partai dan diedarkan oleh tangan-tangan tersembunyi. “Sungguh cara-cara dan intrik politik tidak bertanggung jawab,” katanya.

Menurutnya, ada tangan-tangan yang ingin merusak rasa saling percaya antarkader Demokrat. Politik devide et impera ini sengaja diembuskan, seperti era kolonial. “Saya sungguh prihatin negara kita jadi seperti ini,” katanya.

Karenanya pihaknya berpesan dan berharap agar kader Demokrat di tanah air tetap sabar dan tawakal. “Jangan teradu domba, mau dipecah belah dalam acara talk show dan berita oleh sebagian kalangan pers,” katanya. Ia juga meminta sesama kader partai, jangan ikut-ikutan politik seperti ini.

Pernyataan Yudhoyono ini adalah jawaban kepada publik soal sengkarut Partai Demokrat. Partai yang di Pemilu 2008 meraih suara itu kini jadi sorotan setelah mantan bendahara umumnya, M. Nazaruddin tersangkut kasus suap wisma atlet SEA Games, di Palembang. Masalah tak berhenti sampai di sini. Nazaruddin juga “bernyanyi” menuding sejumlah petinggi Partai Demokrat seperti Anas Urbaningrum dan Angelina Sondakh terseret kasus ini.

Selama beberapa pekan, Anas dan Yudhoyono sama-sama tak berkomentar atas kasus ini. Spekulasi pun semakin berkembang.

TempoInteraktif




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: