Inilah Lima Sikap PKS Terkait Koalisi

Hilmi Aminudin. TEMPO/Tony Hartawan

Pertemuan khusus antara Pimpinan PKS yang dipimpin Presiden DPP Luthfi Hasan Ishaq dan Ketua Majelis Syuro KH Hilmi Aminuddin di Lembang, Kamis 3 Maret 2011 menelorkan lima keputusan penting terkait koalisi.
Menurut Wakil Sekjen PKS Mahfudz Sidiq, pertemuan tersebut dilakukan karena kebijakan untuk masuk sebagai anggota koalisi diputuskan oleh Ketua Majelis Syuro KH Hilmi Aminuddin. ” Ada lima poin yang dihasilkan dalam rapat itu” kata Mahfudz dalam pesan singkat yang diterima Tempo.


  • Pertama, sesuai pidato Presiden SBY, PKS akan menunggu keputusan SBY tentang memformat kembali koalisi.
  • Kedua, PKS tetap berpendirian bahwa sikap politiknya terhadap angket pajak sejalan dengan piagam, agenda, dan code of counduct koalisi.
  • Ketiga, bahwa tidak tercapainya kesepakatan di Setgab adalah realitas yang harus diketahui secara obyektif oleh Presiden SBY, dan dievaluasi manajemen koalisi yang selama ini dikoordinasi Partai Demokrat, khususnya di parlemen.
  • Keempat, keputusan Presiden SBY soal koalisi sebaiknya dikomunikasikan secara langsung, sebagaimana proses kesepakatan koalisi pada 2004 maupun 2009.
  • Kelima, jajaran struktur dan kader PKS siap terus bekerja bagi kepentingan negara dan bangsa sesuai hasil Mukernas di Yogyakarta, baik dalam posisi di dalam atau di luar pemerintahan.

Tempointeraktif.com




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: