FPI Keluarkan Jurus “Cubitan Maut” Hadapi “Ancaman” Presiden

Front Pembela Islam (FPI) mengingatkan Presiden SBY untuk berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan. Bila tidak ingin mendapat reaksi balasan bernada negatif dari pihak terkait, maka sebaiknya jangan menyampaikan pernyataan yang dapat dinilai sebagai ancaman.

Demikian kata Wakil Ketua FPI, Salim Al As’ad, menanggapi kontroversi mengenai seruan FPI untuk menggulingkan pemerintahan SBY. Ini dia sampaikan usai mengikuti pemusnahan DVD porno dan minuman keras ilegal di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (16/2/2011).

FPI (Front Pembela Islam

“Kalau presiden tidak mau dicubit, ya jangan nyubit,” ujar Salim.

Dia menegaskan bahwa FPI sepenuhnya patuh pada hukum dan selalu kooperatif dengan aparat penegak hukum. Tapi dia mengingatkan FPI tidak akan tinggal diam bila ada ormas Islam yang pemerintah bubarkan.

“Jangan coba-coba menyebut ormas Islam dibubarkan. Kalau ada yang dibubarkan, FPI tidak akan tinggal diam,” tegas Salim.

Mendapat jawaban yang demikian, wartawan langsung memberikan klarifikasi. Bahwa yang Presiden SBY perintahkan kepada aparat penegak hukum bubarkan adalah ormas yang anarkis, sama sekali tidak disinggung soal ormas Islam.

“Kan yang mau dibubarkan itu ormas anarkis dan itu belum tentu FPI lho. Apakah memang FPI anarkis? FPI anarkis apa nggak sih, Pak?” tanya wartawan bersahutan.

“Sekali lagi saya tegaskan, yang kami lakukan adalah amal ma’ruf nahi mungkar. Misalnya mau menggerebek diskotik, tempat maksiat atau aliran sesat, sebelumnya kita sudah bersurat ke polisi,” jawab Salim.

Jadi bagaimana kalau ormas anarkis dibubarkan? “Silakan saja. Tetapi lihat juga presiden ini membubarkan ormas dasarnya apa dan sejauh mana anarkismenya. Kan ada UU-nya. Terlebih dahulu harus ada teguran, pembekuan baru pembubaran,” balas Salim.

Detik.com


  1. 1 Ciutnya Nyali Punggawa Hukum Negeri Ini, Turut Berduka Cita! « allGovernments

    […] penggulingan presiden bila berani membubarkan FPI yang disuarakan dengan lantang  beberapa hari belakangan ini telah menimbukan respon yang […]




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: