PKS Terlibat Revolusi di Mesir?

SekJen dPKS

regional.kompasiana.com : Sekjend PKS Anis Matta

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera  Anis Matta buat pernyataan yang mencengangkan. Ia mengklaim  ribuan kader PKS terlibat dalam revolusi di Mesir yang berlangsung menegangkan dan menyita perhatian dunia. Jika klaim ini benar maka ini preseden yang belum tentu sedap di mata internasional. Bagaimana  bisa anggota partai politik dari negara lain dapat terlibat langsung dalam proses penggantian sebuah rejim, bukankah kader PKS di Mesir adalah warga negara Indonesia atau orang-orang asing di  negara Mesir. Jika hal ini diketahui oleh rejim Hosni Mubarak yang masih sah berkuasa bagaimana konsekuensinya? Atau andaikan yang terjadi hanyalah pergantian presiden dan bukan rejimnya dan keterlibatan kader-kader PKS dinilai sebagai tindakan tak terpuji oleh Pemerintah Mesir, sanggupkah PKS menjelaskannya?

Media oline nasional detik.com mencatat apa yang dinyatakan oleh Anis Matta :

“Ada 6000-an kader PKS di Mesir tapi baru 25 orang yang pulang, mungkin 45 orang lagi yang sudah berkeluarga akan menyusul. Mereka bertahan untuk membantu-bantu di sana, ya logistik atau sekedarnya,” beber sekjen PKS, Anis Matta, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/2/2011).

Bahkan Anis Matta tak lupa menyiratkan pesan seolah-olah PKS adalah salah satu “oposan” di negara Mesir,  coba simak pernyataannya berikut ini:

“Kekerasan di Mesir ini sudah ada sejak lama. Runtuhnya Mubarak ini hanyalah masalah waktu. Mau turun baik-baik atau turun secara tidak baik,” tandasnya.

http://stevenjohnhibbs.wordpress.com: Unjuk Kekuatan Militer, barisan tank Abram turun hadapi demonstran

Anis Matta bahkan berharap penuh rejim Mubarak segera tumbang. Lebih jauh, Anis mengaku prihatin dengan kondisi kekerasan di Mesir. Ia berharap rezim Mubarak segera tumbang,  lansir Detik.com.

Semoga PKS tak lupa berhitung dengan berbagai konsekuensi yang mungkin akan dituainya akibat pelibatan partai dalam revolusi yang terjadi di Mesir. Atau lebih jauh lagi semoga saja tindakan kader-kader PKS di negara asing ini tidak menciptakan permasalahan pada hubungan diplomatik kedua negara bersahabat.

Semoga…………………………………….




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: